Anak saya umur 3,5 th dengan berat ba …

 
Anak saya umur 3,5 th dengan berat badan 32 kg. makan nasi 3x sehari. pagi sebelum berangkat sekolah lebih sering makan nasi + sayur dengan komposisi wortel, brokoli bakso (kadang sosis) terkadang nasi goreng buatan pengasuhnya, juga cap cay sayuran + sea food (karena setiap hari saya bekerja). sekolah masih bw bekal nasi gooreng, kadang mie goreng, kadang roti tawar+selai strawber, kadang nasi + nagets atau cumi goreng tepung (berganti-ganti)untuk dimakan bersama di sekolah jam 10.00. pulang sekolah jam 10.30 dan jam 11 lebih sering dia sudah mulai tidur siang, bagun kurang lebih jam 14.00 s/d 15.00. bagun tidur makan nasi + sayur sisa pagi (karena memang sekaligus masak untuk 2x makan). setelah mandi dia main sepeda sebentar, jam 4 belajar mengaji 3x seminggu dan les membaca 2x seminggu. terkadang saya buatkan makanan donuts, bakwan, tahu isi dll (saya cenderung tidak suka beli makanan camilan diluar dan lebih sering membuat sendiri untuk cemilan).
Problem saya, Kaka, anak saya ini dari kecil tidak susah makan, dan tidak pernah kurus, lahir dengan berat badan 4,050 kg sampai sekarang 32 kg. saya sekarang ini kesulitan mengerem nafsu makannya… untuk susu sudah saya encerkan paling banyak dia minum 3x @ 180 mm dalam sehari.minum air putihnya banyak. sekali makan 1 gelas lebih kadang 2 gelas.
Saya sudah sampaikan kepada pengasuhnya kalo makan nasi dengan porsi sedikit kurang lebih 2 – 3 sendok makan penuh dengan kuah sayuran yg banyak jg air putih yg banyak. tapi berat badannya terus meningkat pesat. saya sangat khawatir sekali kalo berat badannya terus bertambah. yang paling merepotkan lagi dia kurang suka minum jus buah dan makan buah. mohon sarannya supaya saya bisa mengurangi atau mengerem pertambahan berat badan anak saya ini karena memang menurut saya sudah sangat mengkhawatirkan..
Terima kasih sebelumnya.

Advertisements

3 thoughts on “  Anak saya umur 3,5 th dengan berat ba …

  1. Selamat pagi Dok, sampai saat ini saya masih menunggu jawaban atas permasalahan saya mengenai obesitas pada anak saya tersebut… terima kasih

  2. salam kenal dok…anak kami casey 13.6 bulan laki-laki lahir cecar berat lahir 2.1kg karena saya mempunyai sakit pre-eklamsia, dan sekarang beratnya 10 kg…makanannya nasi tim 3 kali sehari, dan susu formula, dan 1 bln belakangan ini kami berikan madu produk mlm amerika dan juga kami berikan multivitamin, yang terbuat dari minyak ikan dan curcuma…, casey tergolong anak yang aktif,mudah meniru dan lucunya setiap ada musik yang ia dengar dia selalu bergoyang, entah itu kepalanya, tangan , kaki bahkan saat dia minum susu pun dia menggoyangg-goyangkan kaki dan perutnya, tapi sekarang dia sedang kena sakit krumut…, yang ingin sya tanyakan dok…sering sekali ia sakit flu, atau panas,bahkan dia pernah kena penyakit sariawan dan radang,memang papanya casey ada keturunan alergi debu dan dingin, apakah penyakit ini karena keturunan atau memang kondisi anak saya yang kurang baik?? terimakasih dok sebelumnya!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s