Ganti dokter dan Obat Kejang

Anaku umur 2th..mulai umur 1 taun.. dia sering sakit2an.. PANAS ampe setip kadang2..ampe pernah opname 3 kali 1 blnnya..makan nya susah bgt.. minum susunya jga sulit..baru aja ni anku skit panas lagi.. dah berobat kedokter specialis.. ampe 3 kali seminggu ni..nggk da perubahan dan akhirnya disuruh opname lagi dgn alasan Obat yg dimnum nggk bsa bekerja Harus lewat INjEKSI HAsil cek darah bagus cuma leukositnya rendh bgt 4700 Ronsen jga bagus..APA PERLU GANTI DOKTER YA?? ….APA BAHAYANYA OBAT STESOLIT PENCEGAH KEJANG /SETIP????

Maaf, Chandra ..

Karena saya tidak bisa menentukan diagnosis penyakitnya berdasarkan data yang Chandra berikan itu. Apalagi Leukosit 4700 itu mungkin perlu tindak lanjut lebih jauh pemeriksaan laboratorium. Maka saya hanya jawab pertanyaan yang ditanyakan saja.

Apa Perlu Ganti Dokter ?

Ganti-ganti dokter ngga baik karena kalo dokter yang pertama sudah punya rencana terapi, bisa jadi tidak sinambung ke yang kedua. Tapi pasien berhak punya second opinion. Waktu istri saya sakit, saya juga bawa istri saya ke dokter yg lebih secara keilmuan. Dua orang saya rasa cukup untuk membandingkan. Syukur lagi kalo ada subspesialis, misalnya di rumah sakit pendidikan, biasanya lebih lengkap.

Apa Bahaya Stesolid ?

Stesolid isinya Diazepam, obat penenang dan muscle relaxant. Untuk kejang kita menggunakan efek muscle relaxantnya. Bahaya yang mungkin terjadi pada pemberian Stesolid adalah gangguan pada pernapasannya. Sebaiknya pemberian ini di tempat2 yang tersedia Oksigen dan alat-alat bantu kegawatan. UGD adalah tempat yang tepat biasanya.

Kejang Demam pada anak yang mudah mengalaminya biasanya akan hilang di usia 6 tahun. Atau bila masih muncul mungkin karena panyakit lain. Saya harap Chandra membawa putranya ke dokter anak dan minta penjelasan penyakit yang diderita anak tersebut sampai mengerti betul. Karena perjalanan 4 tahun ke depan masih panjang. Sebagai orangtua bila memiliki pemahaman sakit anak, kewaspadaan bisa lebih rasional dan tidak menjadikan stress kepada orangtua. Buku tentang Kejang pada Anak juga banyak sekarang di Gramedia, itu juga bisa dijadikan sarana mencari tahu penyakit anak.

Semoga bisa cukup menjawab.
Terimakasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s