101+ Cara Agar Anak Tetap Bermain

Berapa sering anda merasa anak anda mengganggu anda yang sedang mengerjakan sesuatu dan itu penting ? Patut kita sadari bahwa kapasitas otak anak besar sekali pada saat ia mulai terbiasa mencari tahu segala hal. Dan seringkali “tidak tepat” dengan waktu yang kita sediakan untuknya. Orangtua sebaiknya bekerja sama untuk menyibukkan anak pada saat yang lain sedang dalam kesibukan yang tidak bisa diganggu, πŸ˜€

Ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk menyibukkannya dalam permainan, berikut ini ada beberapa yang bisa anda ambil sebagai contoh dalam menyibukkan anda dalam permainannya.

  1. Bermain telpon2an .. ini juga bermanfaatkan meningkatkan kemampuan berbicara anak. Kabel harus cukup terentang cukup agar suara anda tidak terdengar langsung.
  2. Bermain dengan kotak. Bila anda memiliki kotak-kotak kecil, ajarkan ia untuk menumpuknya. Setelah cukup tinggi pindahkan ke tempat lain.
  3. Bermain tebak-tebakan dengan menggunakan kejadian yang dialaminya sehari-hari. Saya sering melakukan ini. Sambil masih memelototi komputer saya biasa menanyakan apa yang dilakukan anak-anak saya waktu di sekolah.

Wah 3 aja deh .. sisanya boleh didownload disini .. πŸ˜€

Advertisements

2 thoughts on “101+ Cara Agar Anak Tetap Bermain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s